metamorFiction: Kenapa saya suka "Dream Theater"

Kenapa saya suka "Dream Theater"


Kenapa saya suka "Dream Theater".?
.
Saya mngenal musik bergenre rock sjk smp dan lagu rock prtama yg saya dngerin adlh lagu dr Guns'N'Roses album "welcome to the junggle" dan lagu favorit saya saat itu adlh "sweet child o mine" saya terpukau dngan gaya gitarnya slash dan suaranya axl rose juga musik yg sangat enak ditelinga : )
.
Kmudian saya mengenal band "Avenged Sevenfold" yg genrenya heavy metal/metal namum mreka tidak menyebutkan genrenya karna sering brgonta ganti genre, lbh cadas drpada GNR.
Lagu A7X yg prtma kali gue liat itu lagu "Bat Country" wktu msh ada MTV di indo hehe lama bngt yak.!
Kmudian lagu "Dear God" yg mngangkat nama A7X trkenal disluruh dunia, dan saya smakin suka dngan A7X hngga saya punya smua album A7X dari tahun 2000 - 2010
Dan saya adlh salah satu pendiri "The Fallen Surabaya" fans A7X yg berdomisil dibagian surabaya :D
.
Tahun demi tahun brlalu dan saya mrasa jenuh dngan musik rock yg monoton.!
dan kmudian saya mngenal lagu dari band "Dream Theater" yg saat itu drumernya (mike portnoy) mnggantikan posisi drumer A7X yg juga idola saya di A7X (The REV) meninggal tahun 2009, dan lagu Dream theater yg saya dengar prtama kali adlh "the spirit caries on" ini juga lagu yg prnah mengangkat nama besar Dream theater,
Lalu saya mendownload satu album DT yaitu album "Scenes from A memory" stelah saya dngarkan trnyata lagu2nya saling menyambung, dan stelah saya telusuri trnya seluruh lagu dalam album itu adalah sebuah kisah pembunuhan tahun 1982, mndengarkan lagu itu saya sperti dibawa masuk kedalam kisah itu (ʃ•́ ̯•̀ƪ)
.
Pada saat itu saya sngat suka dngan DT yg mengusung genre Progressive metal/rock.
Stelah saya tlusuri genre itu, trnyata band progressive metal adlh band yg mmpunyai musisi diatas rata2 yg dimana lagunya banyak trdapat kemiringan cord dan juga hard listening.!
Itulah yg mmbuat DT beda dngan band2 metal lainya :D
.
Stelah itu saya mengenal lagu "A change of seasons" dan saya kaget melihat lagu brdurasi 23menit 09menit gila banget.! Apa gk capek tuh -,-"
tp lagunya keren banget, punya 7judul didalamnya diawali dari track 1. The crimson sunrise dan diakhiri track 7. The crimson sunset.!
pda saat itulah saya mulai mencari lagu2 panjang milik dream theater seperti lagu
"the ministri of lost souls (14:57)"
"the count of tuscany (19:16)"
"Octavarium(23:59)"
dan yg paling WOW adlh lagu yg brjudul
"Six degrees of inner turbulence (42menit 2detik)" WOW.!
Ini adlh lagu terpanjang milik DT.
Lagunya brcerita tntang 6 pnyakit mental (kejiwaan) yg diderita oleh manusia : )
Klo dnger lagu ini saya sprti melihat pertunjukan teater.!
.
Bnyak juga dari lagu DT yg easy listening yg biasa saya putar ketika hati saya sdang sensitif (galau),
Sprti lagu
Hell's kitchen (instrumental)
Trough her eyes, vacant,
hollow years,
the answer lies within,
these wals,
wither,
bridges in the sky, forsaken,
far from heaven,
the best of time,
dan yg pernah bkin saya nangis adlh lagu "Beneath surface" yg bikin hati saya goyah karna lirik lagu itu adlh apa yg benar2 saya alami : ')
.
Dan smpai saat ini saya punya 11 album dari dream theater
Itulah sebabnya saya suka Dream Theater



kalo mau copas kasih label blogg ane yha...
atau gak ijin dulu :D

1 komentar:

  1. selera kamu sama seperti saya mas,,,
    dari GNR, A7x, sampai DT, sampai lagu" yang anda suka sama persis seperti yang saya sukai.
    Saya suka DT, karena selain musikalitasnya sangat bagus, namun juga bisa dirasakan "nyawa" dari lagu tersebut..
    Tidak seperti lagu metal Progres yang lain, DT terdengar keras, namun cerita yang ada di lagu tersebut bisa membuat lagu itu terkesan "hidup".
    Oleh karena itu, saya sangat suka dengan DT sampai saat ini..
    Untuk saat ini saya sedang berlatih skill dari JP..

    BalasHapus

Copyright © metamorFiction Urang-kurai